rss_feed

Desa Labuhan Lombok

Jl. Raya Pelabuhan Kayangan, Wilayah Kp. Baru RT 001, Desa Labuhan Lombok
Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat , Kode Pos 83655

081803337666| 081803337666| mail_outline mail@labuhanlombok.desa.id

Hari Libur Nasional
Satu Muharam / Tahun Baru Hijriah
  • SITI ZAENAB

    Kepala Desa

    Tidak Ada di Kantor
  • Drs. ABD AZIS

    Sekretaris Desa

    Tidak Ada di Kantor
    Login Terakhir:
    27 September 2022 13:55:38
  • AKHMAD

    Kasi Pemerintahan

    Tidak Ada di Kantor
  • ROYZAL ZAENDI ALI FIRDAUS, S.Pd

    Kaur Keuangan

    Tidak Ada di Kantor
    Login Terakhir:
    09 Mei 2022 09:09:24
  • MUHAMMAD MUHAJIR, S.Pd

    Kasi Kesejahteraan

    Tidak Ada di Kantor
  • LILIK PANERA SEPTIANA

    Kasi Pelayanan

    Tidak Ada di Kantor
  • MUHAMAD BERLIAN, SE

    Kaur Umum dan Tata Usaha

    Tidak Ada di Kantor
  • SUTRISNO, A.Md

    Kaur Perencanaan

    Tidak Ada di Kantor
    Login Terakhir:
    29 September 2022 08:32:38
  • MAHPUDIN

    Kepala Wilayah Jati Makmur

    Tidak Ada di Kantor
  • SAMSUDDIN

    Kepala Wilayah Sandubaya Barat

    Tidak Ada di Kantor
  • ACO BAYANANGI

    Kepala Wilayah Turingan

    Tidak Ada di Kantor
  • MASRIN

    Kepala Wilayah Pererenan

    Tidak Ada di Kantor
  • SULHADI

    Kepala Wilayah Saleh Sungkar

    Tidak Ada di Kantor
  • HADI ZULMIARDI, A.Md

    Kepala Wilayah Banjar

    Tidak Ada di Kantor
  • SAMSUL RIJAL

    Kepala Wilayah Kampung Baru

    Tidak Ada di Kantor
  • JUMAHIR, S.Pd

    Kepala Wilayah Batean

    Tidak Ada di Kantor
  • MOH. IQBAL

    Kepala Wilayah Jati Luhur

    Tidak Ada di Kantor
  • SUPENDI, S.AP

    Kepala Wilayah Kayangan

    Tidak Ada di Kantor
  • SOPYAN ANDRIADI

    Kepala Wilayah Sandubaya Timur

    Tidak Ada di Kantor

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Website Resmi Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Tetap Gunakan Masker, Cuci Tangan dengan Air Mengalir dan Jarak Jarak
Bulan Ini
Kelahiran
0 Orang
Kematian
1 Orang
Masuk
5 Orang
Pindah
0 Orang
Bulan Lalu
Kelahiran
0 Orang
Kematian
0 Orang
Masuk
1 Orang
Pindah
0 Orang

3

Hari Ini

0

Kemarin

3

Minggu Ini

32

Bulan Ini

50

Bulan Lalu

432

Tahun Ini

1,924

Tahun Lalu

9,435

Total
fingerprint
Struktur Organisasi PPID Desa Labuhan Lombok

31 Juli 2022 04:12:59 95 Kali

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa Labuhan Lombok (PPID Desa Labuhan Lombok) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan Informasi Publik Desa. PPID Desa ditunjuk oleh Kepala Desa dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa Labuhan Lombok Nomor 07.a tahun 2022.

Dasar hukum PPID Desa Labuhan Lombok adalah :

  1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  2. Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik
  3. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik
  4. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa
  5. Perdes Labuhan Lombok No. 5.B Tahun 2022 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
  6. Keputusan Kepala Desa Labuhan Lombok No. 07a Tahun 2022

 Jenis-jenis Informasi Publik Desa, yaitu :

  1. Informasi Publik Desa yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala adalah informasi publik Desa yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala oleh PPID Desa melalui media informasi yang dimiliki Desa tanpa adanya permohonan Informasi.
  2. Informasi Publik Desa yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta adalah informasi publik Desa yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum yang wajib diumumkan secara luas kepada masyarakat Desa melalui media informasi yang dimiliki
    Desa.
  3. Informasi Publik Desa Tersedia Setiap Saat adalah informasi publik Desa yang wajib disedikan Pemerintahan Desa dan diberikan melalui pengajuan permohonan informasi publik Desa.
  4. Informasi yang dikecualikan adalah informasi yang dikecualikan dengan keputusan PPID Desa sebagaimana dimaksud pada  ketentuan dalam Pasal 17 UndangUndang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tugas Pokok & Fungsi PPID DESA Labuhan Lombok

Tugas, Tanggung jawab dan Wewenang PPID Desa, yaitu :

  1. PPID Desa bertanggung jawab mengkoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh Informasi Publik Desa yang berada di Badan Publik Desa.
  2. PPID Desa dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal pengelolaan seluruh Informasi Publik Desa.
  3. Dalam rangka tanggung jawab sebagaimana dimaksud pada angka 1, PPID bertugas mengkoordinasikan pengumpulan seluruh Informasi Publik Desa secara fisik dari setiap Badan Publik Desa yang meliputi:
    1. Informasi Publik Desa yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala;
    2. Informasi Publik Desa yang Wajib Tersedia Setiap Saat; dan
    3. Informasi terbuka lainnya yang diminta Pemohon Informasi Publik.
  4. Dalam rangka tanggung jawab sebagaimana dimaksud pada angka 1, PPID bertugas mengkoordinasikan pendataan Informasi Publik Desa yang dikuasai oleh setiap Badan Publik Desa untuk pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik Desa setelah dimutakhirkan oleh pimpinan masing-masing Badan Publik Desa paling sedikit 1 (satu) kali dalam sebulan.
  5. Penyimpanan Informasi Publik Desa sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan angka 2 dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang kearsipan.
  6. PPID Desa bertanggung jawab mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh Informasi Publik Desa di bawah penguasaan Badan Publik Desa yang dapat diakses oleh publik.
  7. Dalam rangka tanggung jawab sebagaimana dimaksud pada angka 1, PPID Desa bertugas mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan Informasi Publik Desa melalui pengumuman dan/atau permohonan.
  8. Dalam hal kewajiban mengumumkan Informasi Publik, PPID bertugas untuk mengkoordinasikan:
    1. pengumuman Informasi Publik Desa melalui media yang secara efektif dapat menjangkau seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat; dan
    2. penyampaian Informasi Publik Desa dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, mudah dipahami serta mempertimbangkan penggunaan bahasa dan cara yang digunakan oleh penduduk setempat.
  9. Dalam hal adanya permohonan Informasi Publik Desa, PPID Desa bertugas:
    1. memberikan Informasi Publik Desa yang dapat diakses oleh publik setelah berkoordinasi dengan Badan Publik Desa;
    2. melakukan pengujian tentang konsekuensi yang
    3. timbul sebagaimana diatur dalam Pasal 19 UndangUndang Keterbukaan Informasi Publik sebelum menyatakan Informasi Publik tertentu dikecualikan;
    4. menyertakan alasan tertulis pengecualian Informasi Publik secara jelas dan tegas, dalam hal permohonan Informasi Publik ditolak; dan
    5. menghitamkan atau mengaburkan Informasi Publik yang dikecualikan beserta alasannya.
  10. Dalam hal terdapat keberatan atas penyediaan dan pelayanan Informasi Publik Desa PPID Desa melakukan koordinasi dengan Atasan PPID Desa.
  11. Dalam hal menyusun Laporan dan evaluasi layanan informasi publik Desa PPID Desa melakukan rekapitulasi jumlah permohonan informasi publik, jumlah permohonan informasi yang dikabulkan dan ditolak, jumlah keberatan, dan jumlah sengketa informasi.
  12. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, PPID Desa berwenang:
    1. mengkoordinasikan setiap Badan Publik Desa dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik;
    2. memutuskan suatu Informasi Publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian tentang konsekuensi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7;
    3. menolak permohonan Informasi Publik secara tertulis apabila Informasi Publik yang dimohon termasuk informasi yang dikecualikan/rahasia dengan disertai alasan serta pemberitahuan tentang hak dan tata cara bagi pemohon untuk mengajukan keberatan atas penolakan tersebut; dan
    4. menugaskan pejabat fungsional dan/atau petugas informasi di bawah wewenang dan koordinasinya untuk membuat, memelihara, dan/atau memutakhirkan Daftar Informasi Publik secara berkala paling sedikit 1 (satu) kali dalam sebulan dalam hal Badan Publik memiliki pejabat fungsional dan/atau petugas informasi.

Kepengurusan PPID DESA Labuhan Lombok

Nama Jabatan Pendidikan
Drs. ABD. AZISDrs. ABD. AZIS Ketua Sarjana
ROYZAL ZAENDI ALI. F,S.Pd Sekretaris Sarjana
SUTRISNO Bid. Pelayanan & Informasi Sarjana
Berlian, SE Bid. Penggelolaan Data & Klarifikasi Data Sarjana
AKHMAD Bid. Penyelesaian Sengketa SMA
ABDUL HARIS M,ST Anggota/Penggelola Data Sarjana
EDI ISKANDAR, S.Pd Anggota/Pelayanan Informasi Sarjana

SK PPID DESA LABUHAN LOMBOK

203.49 KB
cloud_download Unduh
chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

map Wilayah Desa

reorder Peta Desa

account_circle Pemerintah Desa

share Sinergi Program

insert_photo Galeri

assessment Statistik

message Komentar Terkini

contacts Media Sosial

Alamat : Jl. Raya Pelabuhan Kayangan, Wilayah Kp. Baru RT 001, Desa Labuhan Lombok
Desa : Labuhan Lombok
Kecamatan : Pringgabaya
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83655
Telepon : 081803337666
No. HP : 081803337666
Email : mail@labuhanlombok.desa.id

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini : 280
Kemarin : 322
Total Pengunjung : 161.180
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 44.221.66.130
Browser : Tidak ditemukan

folder Arsip Artikel